Skip to main content
Berita KegiatanPencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat

KEGIATAN FASILITASI ADVOKASI PROGRAM KETAHANAN KELUARGA ANTI NARKOBA BERBASIS SUMBER DAYA PEBANGUNAN DESA

Dibaca: 7 Oleh 31 Mar 2022Tidak ada komentar
Konsep Otomatis
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba

Konsep Otomatis

Konsep Otomatis

Konsep Otomatis

Pada hari  : Kamis, 31 Maret 2022
Waktu       : 08.00 wib s.d selesai
Tempat     : Aula Restoran Akasia Jl. Patimura No. 37 Banjar Sari Metro Utara

=========================
KEGIATAN FASILITASI ADVOKASI PROGRAM KETAHANAN KELUARGA ANTI NARKOBA BERBASIS SUMBER DAYA PEBANGUNAN DESA

=========================
Uraian Kegiatan :

KEGIATAN FASILITASI ADVOKASI PROGRAM KETAHANAN KELUARGA ANTI NARKOBA BERBASIS SUMBER DAYA PEBANGUNAN DESA
Sesuai dengan surat Kepala BNN Kota Metro Nomor B/48/III/Ka/CM.00/2022/BNNK-MTR perihal Fasilitasi Ketahanan Keluarga Anti Narkoba Berbasis Sumber Daya Pembangunan Desa, pada hari ini Selasa tanggal 29 Maret 2022 mulai jam 09.00 wib s/d selesai bertempat di Aula Rrestoran Akasia Kota Metro, Plt.Kepala BNN Kota Metro Bapak Sanusi S. Sos, membuka kegiatan Fasilitasi Ketahanan Keluarga Anti Narkoba Berbasis Sumber Daya Pembangunan Desa Tahun 2022. Kegiatan ini diikuti oleh 15 orang peserta yang berasal dari lingkup Kelurahan Yosodadi Metro Timur (terdiri dari Lurah, Sekretaris Lurah, Para Kasi, Bhabin Kamtibmas, Babinsa, Tokoh Masyarakat, Ketua LPM, Ketua PKK, Ketua LPM, Bidan Poskeskel, Ketua Karang Taruna, Kader PSM, Danru Linmas, Unsur pamong Ketua RW dan RT)
Kelurahan Yosodadi Metro Timur ini merupakan lokasi yang diberikan fasilitasi Ketahanan Keluarga Berbasis Sumber Daya Pembangunan Kelurahan/Desa pada Kelurahan/Desa Bersinar oleh BNN Kota Metro di tahun 2022 ini.
Narasumber kegiatan rakor ini terdiri dari 4 orang yaitu :
1. Plt. Kepala BNN Kota Metro dengan materi “Fasilitasi Program Ketahanan Keluarga Anti Narkoba Berbasis Sumber Daya Pembangunan Desa ”
2. Kabid Ideologi, Wawasan Kebangsaan dan Ketahanan Ekonomi, Sosbud dan Agama Badan Kesbangpol Kota Metro dengan materi “Peran Pemerintah Kota Metro untuk Mewujudkan Kelurahan Bersih Narkoba”.
3. Kabid Pemberdayaan Perempuan Dinas PPPAPPKB Kota Metro dengan materi “Pembangunan Pemberdayaan Masyarakat di Kelurahan’’
4. Kabag Tata Pemerintahan Sekretariat Daerah Kota Metro dengan materi “Penguatan Peran Perangkat Kelurahan Dalam Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan”
Fasilitasi Ketahanan Keluarga Anti Narkoba Berbasis Sumber Daya Pembangunan Desa ini diselenggarakan dengan tujuan :
1. Meningkatkan komitmen dan sinergitas dalam penanganan permasalahan narkoba melalui program ketahanan keluarga anti narkoba, dan
2. Meningkatkan kontribusi nyata pihak kelurahan dalam upaya penanganan permasalahan narkoba serta mendukung terciptanya Kelurahan Bersih Narkoba.
Selain itu turut didiskusikan implementasi kegiatan P4GN yang merupakan kewenangan kelurahan sebagaimana diamanatkan melalui Permendagri Nomor 12 Tahun 2019 tentang Fasilitasi P4GN dan Inpres Nomor 2 Tahun 2020 tentang Rencana Aksi Nasional P4GN Tahun 2020-2024, terutama guna mendorong pelaksanaan Program P4GN di lingkungan kelurahan di Kota Metro. Program ketahanan keluarga yang dilaksanakan diharapkan dapat membantu penyusunan kebijakan yang menghasilkan model program ketahanan keluarga yang mampu menunjang pendidikan anti narkoba bagi keluarga di Indonesia pada umumnya.
Demikian dilaporkan.

#WarOnDrugs
#stopnarkoba
#cegahnarkoba
#berantasnarkoba
#bnnkotametro
#Inpres2Tahun2020
#Metrobersinar
#Lampungbersinar
#Indonesiabersinar
#bersihnarkobabersihcovid-19
#beranitolakberanirehabberanilapor

Selengkapnya Foto Kegiatan bisa di lihat di sini : FACEBOOK BNN KOTA METRO 
e-mail : bnnkotametro@gmail.com
Web : www.metrokota.bnn.go.id
Facebook : @bnnkotametro
Twitter : @bnnkotametro
Instagram :@infobnn_kota_metro

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel