Skip to main content
Berita KegiatanPencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat

PELAKSANAAN WORKSHOP PENGGIAT P4GN DI LINGKUNGAN INSTANSI PEMERINTAH TAHUN 2022

Dibaca: 7 Oleh 13 Jun 2022Tidak ada komentar
Konsep Otomatis
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba

Konsep Otomatis

Konsep Otomatis

Hari/ Tanggal : Senin/ 13 Juni 2022
Pukul : 08.00 wib s.d selesai                                                                                                                                                                                                        Tempat : Hotel Aidia Grande, JL. AR Prawira Negara No. 99 Kauman Metro Pusat

=========================
PELAKSANAAN WORKSHOP PENGGIAT P4GN DI LINGKUNGAN INSTANSI PEMERINTAH TAHUN 2022

=========================

Uraian Kegiatan:

Sebagai tindak lanjut kegiatan Rapat Kerja Program Pemberdayaan Masyarakat Anti Narkoba di Lingkungan Instansi Pemerintah yang telah dilaksanakan BNN Kota Metro, berdasarkan Surat Kepala BNN Kota Metro Nomor B/96/VI/Ka/CM.01/2022/BNNK-MTR tanggal 9 Juni 2022 perihal Workshop Penggiat P4GN di Lingkungan Instansi Pemerintah Tahun 2022, pada hari ini Senin tanggal 13 Juni 2022 mulai pukul 08.00 wib s/d selesai bertempat di Hotel Aidia Grande Jl. AR. Prawira Negara No. 99 Kauman Metro Pusat, BNN Kota Metro melaksanakan kegiatan Workshop Penggiat P4GN di Lingkungan Instansi Pemerintah Tahun 2022.
Kegiatan dibuka secara resmi oleh Plt. Kepala BNN Kota Metro, Bapak Sanusi, S.Sos, dan diikuti oleh 20 orang peserta yang merupakan utusan dari 19 OPD Pemkot Metro dan 1 instansi vertikal di Kota Metro sebagai calon Penggiat Anti Narkoba di lingkungan kerja instansi pemerintah masing-masing.
Bertindak selaku Narasumber dalam kegiatan ini adalah :
1. Dra. ROSITA, MM., Kepala Badan Kesbangpol Kota Metro, dengan materi “Peran Serta Instansi Pemerintah dalam Upaya P4GN di Kota Metro”.
2. Sastiawan Nunyai, S.I.P Kaur Mintu Sat Res Narkoba Polres Metro, dengan materi “Aspek Hukum UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika”.
3. Haidir Purnomo, S.Kom, Motivator Lembaga Pendidikan Lampung Outdoor Manajemen, dengan materi “Komunikasi yang Effektif Sebagai Penggiat Anti Narkoba”.
Kegiatan Workshop Penggiat P4GN ini dimaksudkan untuk meningkatkan kemampuan calon penggiat di lingkup OPD Pemkot Metro serta satker vertikal di Kota Metro tentang pengetahuan dan pemahaman mengenai P4GN dengan harapan akan tumbuh pemahaman, kesadaran dan keterlibatan dalam bidang P4GN di lingkungan kerjanya masing-masing. Pada kesempatan ini juga dilaksanakan test urine kepada 20 orang peserta calon penggiat yang hadir dengan hasil 0 positif terindikasi menyalahgunakan narkotika. Diakhir acara sebelum foto bersama turut disematkan PIN Penggiat Anti Narkoba secara simbolik kepada perwakilan peserta.
Adapun tujuan kegiatan Workshop Penggiat P4GN ini adalah untuk :
1. Membekali calon penggiat anti narkoba dengan materi P4GN dan kemampuan menyampaikan pesan-pesan anti narkoba,
2. Menyusun rencana aksi P4GN yang akan diimplementasikan di lingkungan kerja masing-masing,
3. Mewujudkan peran serta masyarakat yang secara mandiri, sukarela dan berkelanjutan dengan mensosialisasikan P4GN.
Hasil/outcome yang diharapkan dari pelaksanaan kegiatan ini antara lain :
1. Meningkatnya jumlah penggiat anti narkoba yang berasal dari lingkungan instansi pemerintah di Kota Metro,
2. Terselenggaranya pemberdayaan masyarakat dalam upaya P4GN di lingkungan instansi pemerintah,
3. Terbangunnya sinergitas antara BNN dengan para stakeholders pembangunan yang berada di lingkungan instansi pemerintah,
4. Terciptanya lingkungan kerja instansi pemerintah yang bersih dari segala bentuk penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba,
5. Meningkatnya kemandirian kegiatan P4GN yang dilaksanakan oleh para Penggiat P4GN instansi pemerintah sebagaimana yang diamanatkan melalui Inpres Nomor 2 Tahun 2020 tentang Rencana Aksi Nasional P4GN Tahun 2020 – 2024.

Konsep Otomatis

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel